Inilah 4 Mitos tentang Kanker Kulit

loading...

loading...
banyak masyarakat indonesia yang terkadang masih mempercayai beberapa mitos-mitos yang beredar dan belum pasti akan kebenaranya, hal ini disebabkan karena begitu banyaknya budaya di bumi indonesia yang membuat setiap orang percaya dengan mitos-mitos sesuai dengan budayanya masing-masing.
Tetapi kali ini kita akan membahas tentang mitos dari kanker kulit yang sering di salah artikan oleh sebagian orang di dunia.

Inilah 4 mitos tentang kanker kulit yang bisa menambah informasi kita semua tentang penyakit ini:

1.Kanker kulit hanya menyerang orang tua
Kanker kulit tidak hanya menyerang orang tua bahkan remaja dan anak-anak. Memang benar tingkat resiko anak-anak dan remaja lebih kecil akan terkena kanker kulit, tetapi menurut data penelitian kanker kulit telah menigkat 800% dalam rentang tahun 1970-2010.penelitian ini dilakukan pada orang berusia relatif muda yaitu 18-35

2.Orang kulit hitam terbebas dari kanker kulit
Orang kulit hitam memang benar memiliki resiko yang rendah terkena kanker kulit dari pada orang kulit putih. Tetapi pada orang kulit hitam kanker kulit akan sangat sulit di deteksi secara dini karena penyakit ini akan tumbuh pada rambut, belakang telinga bahkan di ujung kuku.

3.Tahi lalat bisa jadi kanker kulit
Tidak semua tahi lalat yang tumbuh merupakan ciri-ciri dari kanker kulit hal ini di pengaruhi oleh berbagai faktor sehingga baru akan berkembang menjadi kanker. Lebih baik kita konsultasikan kepada dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

4.Kulit kecoklatan memiliki zat anti kanker
kulit Ini juga tidak benar karena kanker kulit bisa menyerang siapapun tergantung dari faktor yang mempengaruhinya. Setiap tubuh memang memiliki sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit tetapi hal ini harus di imbangi dengan makan makanan sehat dan mengandung vitamin.

Tidak ada orang yang bisa mengatakan jika dia terbebas dari beberapa penyakit, itu semua merupakan hanya mitos karena seseorang yang ingin sehat maka harus mengimbangi dengan pola makanan yang teratur, gaya hidup yang sehat, olahraga rutin dan istirahat yang cukup.

Semoga artikel 4 mitos tentang kanker kulit ini dapat menambah wawasan kita tentang penyakit kanker dan menjadikan kita sadar akan kesehatan.

loading...

Loading...