Ini 10 Fakta Mengerikan Tentang Kanker Servik

loading...

loading...
Malam ladies, kalian pasti pernah dengar apa itu kanker servik? Ya penyakit ini adalah momok yang sangat menakutkan bagi kaum perempuan karena kanker servik sangat sulit di deteksi dan hampir tanpa menimbulkan gejala.. Oleh karena itu, bagi kaum wanita harus berhati-hati terhadap penyakit ini dengan menjalani pola hidup yang sehat.

Di bawah ini ada beberapa fakta yang dapat membuat kaum wanita terkejut sekaligus menambah wawasan tentang penyakit kanker servik ini:

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/ini-10-fakta-mengerikan-tentang-kanker-servik.html

1. Di Afrika Selatan, wanita yang meninggal karena kanker serviks lebih banyak daripada wanita yang meninggal karena kanker lain lho, hal ini sangat mengkhawatirkan kaum wanita di dunia

2. Fakta lain menunjukkan bahwa dalam dua menit satu orang wanita di dunia meninggal karena kanker yang satu ini. bayangkan ladies hanya dalam 2 menit satu jiwa melayang karena kanker servik

3. Kembali lagi ke Afrika Selatan. Di sana, terdapat 6700 orang wanita menderita dan 3700 wanita meninggal karena kanker serviks.

4. Selain itu, rata-rata peluang seorang wanita mengalami kanker serviks di sana adalah satu banding 31. Wah, angka yang tidak bisa disepelekan.

5. ternyata penyebab utama dari penyakit wanita yang mematikan ini adalah sebuah virus yang bernama HPV atau human papillomavirus. Virus ini merupakan salah satu PMS. Anehnya, virus penyakit ini terdapat pada pria namun tidak menyerang mereka. so, wanita harus berhati-hati karena ini dapat menular lho.

6. Fakta lainnya yaitu, sekitar 80% wanita yang aktif secara se*sual memiliki risiko pada penyakit ini, dan peluang tersebut akan meningkat seiring bertambahnya usia mereka. maka dari itu jauhi pernikahan sejak dini untuk kesehatan kita lho ladies

7. di antara penyakit yang lain, kanker merupakan penyakit yang sulit didiagnosa dan biasanya terlambat diketahui. Selain itu, penyakit ini merupakan penyakit yang kemungkinan sembuhnya kecil.usahakan kenali penyakit ini dengan cara mencari informasi di media dan internet

8. Fakta selanjutnya yaitu bahwa sekitar 20% wanita Afrika Selatan pernah mencoba pengobatan kanker serviks yang disebut Pap smear.

9. Kasus kanker serviks pada wanita di Afrika Selatan lebih banyak daripada di Western lho, Ladies. Selain itu, sebagian pengidapnya adalah remaja.

10. Fakta yang terakhir, ternyata hal-hal yang memperbesar risiko terjangkitnya kanker serviks adalah hubungan bersama pasangan di usia dini, bergonta-ganti pasangan serta merokok,

Itulah 10 fakta mengerikan mengenai kanker servik yang sangat menakutkan dan menjadi momok wanita diseluruh dunia. Namun tidak perlu khawatir cegah kanker servik menggunakan vaksin HPV dan rajin melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes pap smear.

loading...

Loading...