Gunakan Metode ABCDE Untuk Kenali tanda kanker kulit

loading...

loading...
Kanker kulit merupakan sama dengan penyakit kanker lainya sulit untuk di deteksi dan sangat mematikan. penyakit ini termasuk salah satu penyakit pembunuh terbanyak di dunia bahkan Kanker kulit semakin mengancam kesehatan manusia saat ini. terkadang seseorang kurang menyadari jika di wajahnya ada noda yang muncul secara tiba-tiba, mungkin bisa berpotensi sebagai gejala kanker kulit.

Oleh karena itu sebagai bentuk pencegahan, Anda dapat mengenali atau mendeteksi penyakit kanker kulit dengan 5 langkah ABCDE

Asymmetry

Jika Anda melihat bahwa noda yang muncul di kulit asimetris, miring, dan tidak beraturan maka Anda patut waspada bahwa noda itu bisa menjadi indikator akan gejala kanker kulit.

Border

Sekali lagi, lihatlah noda yang tiba-tiba muncul tersebut. Apabila noda tersebut tidak memiliki batas dan tidak teratur, maka bisa jadi merupakan gejala kanker kulit.

Color

Noda yang muncul karena adanya pengaruh pigmentasi biasanya mempunyai warna yang merata. Namun apabila warna dari noda tersebut tidak merata, Anda patut untuk waspada. Diameter Jika noda yang muncul mempunyai ukuran lebih dari 4 sampai 6 mm, segeralah periksakan noda tersebut ke dokter.

Evolving

Perhatikan noda yang muncul di kulit Anda, apabila noda tersebut berkembang dan tumbuh, itu bisa jadi gejala kanker kulit. Noda di kulit yang umum seperti tahi lalat, bintik-bintik, dan tanda lahir relatif konstan pertumbuhannya dari waktu ke waktu. Sebelum berkembang menjadi serius, Anda patut mewaspadai noda yang tiba-tiba muncul di kulit Anda.

Deteksilah dengan metode ABCDE di atas agar bisa di lakukan penanganan yang tepat sehingga tidak merambat menjadi kanker kulit yang sangat mematikan.

loading...

Loading...