Cegah kanker servik dengan vaksin HPV

loading...

loading...
Semua pasti tahu dan setuju bahwa penyakit yang satu ini sangat mematikan dan ditakuti oleh seluruh wanita didunia. Penyakit kanker servik tidak bisa disembuhkan tetapi bisa dicegah dengan menggunakan vaksin HPV sejak dini dan rutin melakukan pemeriksaan pap smear setiap enam bulan sekali.

Sebenarnya anda bisa memulai dengan hidup dengan pola yang sehat dan cukup istirahat, tetapi hal ini saja tidak cukup karena penyakit ini tidak akan menimbulkan gejala pada tahap awal. Kemudian hindari berhubungan terlarang di usia muda karena hal ini bisa memicu virus HPV sehingga semakin mudah untuk terserang penyakit kanker servik.


http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/cegah-kanker-servik-dengan-vaksin-hpv.html

Untuk mencegah anda terinfeksi penyakit ini, anda bisa menyuntikan vaksin HPV. Vaksin ini sangat efektif untuk wanita usia berapapun asalkan mereka belum terjangkit virus HPV, hal ini di lakukan untuk membentengi diri dan membuat kekebalan tubuh agar bisa melawan virus HPV tersebut. Maka, jika ingin melakukan vaksin HPV seseorang harus melakukan screening atau melakukan tes pap smear terlebih dahulu untuk mengetahui apakah orang tersebut sudah terjangkit virus HPV atau belum.

Karena apabila seseorang sudah terdeteksi mengidap virus HPV, maka pemberian vaksin HPV menjadi kurang efektif untuk di berikan. Berdasarkan penelitian ada lebih 100 tipe HPV. Dan, vaksin tersebut efektif membunuh HPV tipe 16 dan 18, dengan tingkat keberhasilan mencapai 80-95 persen. Bahkan, vaksin tersebut mampu melakukan cross protection untuk menangkal tipe HPV jenis lainnya.

Vaksin ini telah diujikan pada ribuan perempuan di seluruh dunia. Hasilnya tidak menunjukkan adanya efek samping yang berbahaya. Ada beberapa efek samping yang di timbulkan oleh vaksin ini tetapi ini terlalu berbahaya, di anatarnya adalah:

1.demam dan kemerahan,
2.nyeri, dan bengkak di tempat suntikan.

Selain itu,Vaksin ini sendiri tidak dianjurkan untuk perempuan hamil. Namun, ibu menyusui boleh menerima vaksin ini.

Itulah mengapa pentingnya melakukan vaksin HPV untuk mencegah penyakit kanker, bukankan mencegah lebih baik daripada mengobati. selain itu, untuk para wanita sebaiknya memperhatikan apabila buang air ditempat umum karena menurut penelitian toilet umum bisa sebabkan kanker servik.

loading...

Loading...