Cari Tahu Dan Kenali Kanker Servik

loading...

loading...
Kanker servik atau biasa juga disebut kanker leher rahim merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi kaum perempuan, tanpa di sadari penyakit ini pembunuh terbesar di dunia. Bagi sebagian masyarakat Indonesia terutama kaum wanita belum terlalu sadar tentang bahaya kanker servik ini karena kurangnya pengetahuan tentang penyakit ini. biasanya penyakit ini sering menjadi “silent killer” karena keberadaanya sulit terdekteksi karena infeksi dari virus ini membutuhkan perjalanan waktu yang sangat lama, sekitar 10-20 tahun. Proses ini seringkali tidak disadari hingga kemudian sampai pada tahap pra-kanker tanpa gejala.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/cari-tahu-dan-kenali-kanker-servik.html
Kanker servik terjadi pada daerah leher rahim Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita Maka dari itu bagi kaum perempuan sangatlah penting menjaga kebersihan terutama organ sensitif mereka karena virus HPV (Human Papilloma Virus) merupakan penyebab kanker servik dapat menyerang seseorang jika tidak peduli tentang kesehatan reproduksinya.

Menurut penelitian salah satu badan dunia yaitu (WHO) badan kesehatan dunia mengatakan, saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia. Di Indonesia sendiri setiap tahunya terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks. Sekitar 8000 kasus di antaranya berakhir dengan kematian. Menurut WHO (badan keshatan dunia), Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita kanker serviks yang tertinggi di dunia. Mengapa bisa begitu berbahaya? Pasalnya, kanker serviks muncul seperti musuh dalam selimut. Sulit sekali dideteksi hingga penyakit telah mencapai stadium lanjut

Kedua, selain disebabkan oleh virus HPV, sel-sel abnormal pada leher rahim juga bisa tumbuh akibat paparan radiasi atau pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka waktu cukup lama. Mungkin cukup sekian uraian tentang mengenal penyakit kanker servik dan waspadai gejala kanker servik tersebut agar bisa dilakukan pengobatan dini secara cepat dan tepat.

Semoga dengan menjalani pola hidup yang sehat kita bisa terhindar sekaligus mencegah penyakit yang mematikan ini. So, mulailah untuk untuk hidup sehat dari sekarang dan jangan pernah menyepelakan tanda-tanda yang telah diberikan oleh tubuh anda.

loading...

Loading...