Cara Tepat Menurunkan Resiko Kanker Otak

loading...

loading...
Setiap orang pasti menginginkan hidup sehat jauh dari serangan penyakit, namun hal ini tidak di imbangi dengan gaya hidup yang sehat. Masih banyak masyarakat indonesia yang kurang sadar akan pola hidup yang sehat apalagi di tambah gaya hidup sebagian masyarakat indonesia yang tidak teratur hal inilah yang membuat seseorang mudah jatuh sakit karena kurangnya perhatian kepada alarm yang telah di berikan oleh tubuh.

 setiap tubuh manusia mempunyai sinyal yang dapat memberitahukan kepada seseorang bahwa tubuh mereka butuh istirahat yang cukup namun hal ini sering di abaikan karena tuntutan hidup dan terlalu memforsir tenaga untuk bekerja. Jika seseoarang terlalu lelah bekerja maka orang tersebut akan gampang stres, hal ini merupakan salah satu penyebab dari penyakit yang mematikan yaitu kanker otak.

Selain itu, tubuh kita harus bergerak maksudnya berolahraga secara teratur penelitian mnyebutkan pentingnya olahraga dalam mencegah kanker otak. Minimal lakukan olahraga berenang,bersepeda,lari pagi dan sebagainya.

Cukup lakukan olahraga selama 30 menit dalam sehari secara rutin dapat menurunkan resiko kanker otak. Kemudian tidur yang cukup, tidur sangat penting untuk membantu tubuh membentuk sistem kekbalan tubuh yang optimal sehingga dapat menangkal berbagai penyakit yag menyerang tubuh kita, bahkan saat kita tidur sistem kekebalan tubuh kita akan aktif dalam melawan zat penybab kanker.

Stres juga bukan hal yang sepele bagi kesehatan tubuh , stres juga dapat memicuk kanker pada otak karena stres meningkatkan kerentanan rusaknya sel-sel DNA yang menyebabkan kanker. Meskipun stres tidak dapat di lepaskan dari kehidupan sehari-hari seseorang tetapi kita bisa mengatasinya dengan meditasi, yoga maupun melakukan kegiatan yang mnyenangkan.

Dan yang terakhir kita harus memakan makanan yang sehat perhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh kita per hari. Makanlah makanan yang mengandung antioksidan nabati seperti teh hijau, kunyit , minyak biji anggur, selain itu makanan yang mengandung isoflavon, asam lemak esensial, dan vitamin C, E, D bisa mencegah penyakit kanker.

Makanlah secara wajar dan tidak berlebihan agar hasil yang di dapat optimal. Selain anti kanker makanan tersebut juga dapat membuat tubuh menjadi bugar.

loading...

Loading...