Benarkah Kanker servik menyebabkan wanita “mandul”

loading...

loading...
Jika seseorang wanita sudah di diagnosa mempunyai kanker servik oleh seorang dokter, maka kemungkinan untuk mempunyai keturunan sangatlah kecil. Betapa bahaya dan mengerikan penyakit ini bagi kaum perempuan, bagi kaum perempuan mempunyai keturunan adalah sesuatu yang sangat di dambakan.

Seorang wanita tidak akan merasa sempurna jika belum memiliki keturunan. Banyak hal yang mempengaruhi seorang wanita tidak mempunyai keturunan, salah satunya ialah penyakit kanker servik. Hal ini di sebabkan karena

1.Jika wanita telah di diagnosa kanker servik invasif yaitu kanker yang menunjukan adanya metastasis akan ada kemungkinan operasi pengangkatan rahim. Karena rahim telah di angkat maka wanita tidak akan bisa memiliki keturunan seumur hidupnya.

2.Jika kankernya kurang invasif maka kemungkinan wanita untuk hamil masih ada di masa yang akan datang karena hanya leher rahim bagian dari vagi*a yang d lakukan operasi pengangkatan. Namun jika wanita ingin hamil setelah operasi pengankatan ini mereka harus berkonsultasi dengan dokter agar tidak membahayakan nyawa sang ibu.

3.Jika seseorang wanita yang sedang hamil baru di ketahui mengalami kanker servik, maka kehamilan perlu di evaluasi oleh dokter karena jika di biarkan maka hal ini dapat membahayakan nyawa ibu yang mengandung. Jika dokter membolehkan untuk tetap mengandung sampai untuk melahirkan maka tetap perlu pengawasan ketat dari dokter.

Evaluasi yang di lakukan oleh dokter mencakup tes tertentu di ikuti oleh biopsi setelah melahirkan bayi untuk memeriksa keadaan kanker. pengetahuan tentang cara mengetahui kanker servik menyerang wanita akan sangat membantu dalam pencegahan kanker servik.

Biasanya seorang wanita baru akan mengetahui jika dirinya terinfeksi kanker otak saat mereka mengandung, ada sebagian dari mereka untuk melanjutkan masa kehamilan hingga melahirkan dan ada pula yang menggugurkan kehamilan nya karena alasan keselamatan sang ibu.

Betapa berbahayanya penyakit ini bagi kaum perempuan bisa membuat sesorang wanita menjadi “mandul” atau tidak memiliki keturunan. Lakukanlah pencegahan sebelum terlambat agar kita tidak menyesal di kemudian hari.

loading...

Loading...