Inilah Gejala Kanker Servik Yang Harus Diwaspadai Oleh Wanita

loading...

loading...
Hai kaum wanita sekarang aku mau membahas sekaligus saling berbagi informasi tentang gejala yang timbulkan oleh penyakit kanker servik .Apakah kalian pernah mendengar apa itu kanker servik jika belum mungkin sedikit tulisan dari saya dapat membantu kaum wanita untuk mengenali gejala dari kanker servik.

Baiklah apakah kalian tahu jika kanker servik merupakan pembunuh terbesar wanita indonesia, inilah 10 fakta mengerikan tentang kanker servik mungkin para wanita indonesia sedikit heran tetapi setidaknya itulah fakta dari data WHO (Badan Kesehata Dunia). Kanker ini 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/beberapa-gejala-kanker-servik-yang-harus-di-waspadai.html

Adapun gejala yang di timbulkan oleh penyakit ini sangatlah tidak terasa, mengapa demikian karena Pada stadium dini, gejala kanker serviks tidak terlalu kentara. Butuh waktu 10-20 tahun dari infeksi untuk menjadi kanker. Walau demikian, ciri-ciri berikut dapat dijadikan tanda kanker serviks:

  1. Terasa sakit saat berhubungan bersama pasangan,
  2.  Mengeluarkan sedikit darah setelah melakukan hubungan bersama pasangan,
  3.  Keluar darah yang berlebihan saat menstruasi,
  4.  Keputihan yang tidak normal (berwarna tidak bening, bau atau gatal),
  5.  Penurunan berat badan drastis.
  6.  Pada stadium lanjut: kurang nafsu makan, sakit punggung atau tidak bisa berdiri tegak, sakit di otot bagian paha, salah satu paha bengkak, berat badan naik-turun, tidak dapat buang air kecil, bocornya urin / air seni dari alat reproduksi wanita, pendarahan spontan setelah masa menopause, tulang yang rapuh dan nyeri panggul.
Berapa lama masa pertumbuhan kanker serviks ini?

Walaupun terbilang cukup lama dalam penyebaranya tetapi penyakit ini akan sangat mengkhawatirkan jika sudah masuk stadium lanjut seperti:

Masa preinvasif (pertumbuhan sel-sel abnormal sebelum menjadi keganasan) penyakit ini terbilang cukup lama, sehingga penderita yang berhasil mendeteksinya sejak dini dapat melakukan berbagai langkah untuk mengatasinya.

Infeksi menetap akan menyebabkan pertumbuhan sel abnormal yang akhirnya dapat mengarah pada perkembangan kanker. Perkembangan ini memakan waktu antara 5-20 tahun, mulai dari tahap infeksi, lesi pra-kanker hingga positif menjadi kanker serviks.

Itulah beberapa gejala dari kanker servik yang harus di waspadai dan perbanyak informasi tentang cara mencegah kanker servik dengan begitu maka kemungkinan besar resiko anda terserang kanker servik akan sangat kecil. Selain itu para wanita juga harus cerdas dan mewaspadai Penyebab Terjadinya Kanker Servik  sehingga resiko mengidap penyakit mematikan ini  sangatlah kecil. Semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat membantu para wanita tentang gejala kanker servik.

loading...

Loading...