Apple dan Ipad Bisa Picu Kanker leukimia

loading...

loading...
Siapa yang tak kenal dengan produk-produk dari apple, dengan harga yang ekslusif dan penampilan yang elegan produk asal amerika serikat ini sukses menarik perhatian masyarakat indonesia khusunya masyarakat kalangan atas.

Namun akhir-akhir ini ada beberapa kabar yang menyebutkan jika bahan pembuatan dari produk-produk apple dapat memicu terjadinya kanker bagi penggunanya. Proses pembutan dua produk andalan mereka, iPhone dan iPad, dituduh bermasalah karena melibatkan material yang berbahaya bagi kesehatan, bahkan diklaim mampu memicu kanker.

 Dua zat berbahaya, yakni Benzena dan N-hexane diketahui digunakan dalam proses pembuatan iPhone dan iPad.

1. Benzena adalah zat karsinogen yang dapat memicu penyakit leukemia atau kanker darah, sementara

2. N-hexane dapat mengakibatkan kerusakan syaraf. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi,

pasalnya setelah didesak dua kelompok aktivis serikat pekerja China Labour Watch dan Green America, Apple pun memutuskan untuk tidak lagi menggunakan dua zat berbahaya tersebut. Menurut hasil peneleusuran China Labour Watch dan Green America di 22 pabrik rekanan Apple di Tiongkok, tercatat ada 4 pabrik yang sudah terpapar radiasi kimia Benzena dan N-hexane. Sementara 18 lainnya masuk ke dalam kategori aman.

Sebenarnya di industri perangkat elektronik bukan hanya Apple saja yang menggunakan dua zat tersebut. Para produsen elektronik besar lainnya juga memakainya. Benzena dan N-hexane umumnya digunakan pada proses akhir perakitan perangkat.

Kita sebagai konsumen harus cerdas dalam memilih mana produk yang ramah terhadap lingkungan agar kita tidak tertipu dengan kemasan yang menarik tetapi mengandung bahaya yang mematikan untuk kesehatan tubuh kita

loading...

Loading...