9 Makanan “Ajaib” Untuk Melawan Kanker

loading...

loading...
Dalam satu satu hari seseorang di dunia terdiagnosa mengidap Kanker hal ini sangat memprihatinkan karena kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat membunuh seseorang. Meski penyebab kanker belum diketahui dengan pasti, tetapi kanker dapat di cegah dengan gaya hidup yang sehat bukan berarti kita hanya bisa pasrah menghadapi penyakit ini. Banyak penelitian menunjukkan kanker dapat dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat.

Memilih makanan yang sehat dan olahraga rutin bukan hanya dapat mencegah kanker, melainkan penelitian juga menunjukkan bahwa makanan yang tepat dapat menghentikan perkembangan sel kanker.

http://informasikankerservik.blogspot.com/2014/08/9-makanan-ajaib-untuk-melawan-kanker.html

Berikut adalah 9 makanan super yang diketahui bisa menjauhkan kita dari kanker :

1. Kacang tanah
kacang sangat mudah di temukan di lingkungan sekitar kita walaupun bentuknya kecil tetapi kcang Kaya akan vitamin E yang dapat menurunkan resiko kanker kolon, paru-paru, hati, dan kanker lainnya. Selai kacang yang nikmat pada roti gandum utuh akan membantu Anda melawan kanker.

2. Grapefruit
grapefruit, dan brokoli ini kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan tinggi. zat ini mampu menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, radikal bebas merupakan salah satu penyebab dari kanker selain itu Elemen ini sangat penting sebagai pencegah pembentukan pembentukan senyawa nitrogen yang merupakan penyebab kanker. Jadi, jangan lupa untuk mengkomsumsi makanan yang mngandung vitamin C dalam menu sehari-hari.

3. Berry Buah
berry merupakan pelawan kanker yang tangguh. Kandungan antioksidannya yang tinggilah yang menyebabkan demikian.

4. Ubi jalar
ubi jalar bukan makanan asing lagi bagi masyarakat indonesia karena tanaman ini banyak di temukan di sekitar kita. Ubi jalar kaya akan beta karoten, zat ini yang berfungsi sebagai pelawan kanker di dalam tubuh kita. telah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa ubi jalar ini dapat diandalkan sebagai makanan anti kanker.

5. Salmon liar
ikan salmon memiliki vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama ikan salmon yang ditangkap liar di lautan. ikan salmon mengandung vitamin Dyang dapat menghalangi perkembangan sel kanker sehingga tidak sempat untuk menyebar ke seluruh tubuh yang dapat membahayakan nyawa penderitanya.

6. Kunyit
kunyit juga bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat indonesia karena tanaman ini juga banyak di temukan di lingkungan sekitar kita. kandungan kurkumin yang terdapat di dalam kunyit mampu melawan sel-sel kanker di dalam tubuh manusia selain itu kunyit juga berperan sebagai antioksidan.

7. Teh
teh biasanya di jadikan minuman saat bersantai dengan keluarga. di samping itu teh juga memiliki khasiat yang cukup mengejutkan bagi kesehatan tubuh selain nikmat ternyata kandungan katekin di dalam teh dapat menghambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh. seseorang yang meminum teh hijau memiliki resiko yang lebih rendah untuk terkenan kanker.

8. Tomat
buah tomat juga banyak di temukan di indonesia, mencari buah tomat tidaklah sulit karena banyak orang yang menjual buah ini di pasaran dengan harga yang terjangkau. tomat mengandung likopen, menurut penelitian kandungan likopen di dalam tomat dapat membantu seseorang mencgah kanker. likopen ini merupakan antioksidan yang sangat kuat sehingga bagus untuk kesehatan tubuh kita.

9. Bawang bombai
kandungan Bawang bombai kaya akan senyawa anti-kanker. tanaman inipun sangat mudah di temukan sehingga sangat cocok untuk pngobatan anti kanker berbiaya murah. bawang bombai bisa di makan mentah maupun di campur dengan makanan lainya.

Sebenarnya tanpa kita sadari banyak obat tersedia di sekitar lingkungan kita, jika kita sadari tanaman di atas sangat mudah untuk di temukan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Semoga tulisan 9 makanan ajaib pencegah kanker ini dapat memotivasi kalian untuk sadar akan hidup dengan pola yang sehat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, ada juga 7 tips terbaik menghindari kanker servik bagi para wanita.

loading...

Loading...