7 tips terbaik hindari kanker servik

loading...

loading...
Kanker servik adalah penyakit yang sangat berbahay dan menakutkan bagi kaum perempuan. Tetapi jangan khawatir ladies, penyakit ini bisa di cegah karena banyak wanita di dunia yang di diagnosis penyakit ini tetapi dapat sembuh.

Maka untuk menghindari penyakit ini ada beberapa tips terbaik untuk hindari kanker servik ini antara lain:

1.Lakukan pemeriksaan secara rutin
Kasus kanker servik di sebabkan oleh infeksi virus HPV,virus ini bisa di tularkan dengan melakukan kontak fisik dengan pasangan. Jika sudah terdeteksi sejak dini maka kemungkinan penyakit ini 90% bisa di sembuhkan dengan vaksin HPV

2.Hindari merokok
Merokok memang tidak ada manfaat bagi tubuh malah sebaliknya menimbulkan berbagai macam penyakit. menurut  data penelitian wanita yang merokok cenderung terkena kanker servik. Asap rokok yang terhirup dapat melemahkan daya tahan tubuh sehingga infeksi HPV sangat mudah menyerang wanita yang merokok

3.Gunakan pelumas pada daerah wanita anda
Menggunakan pelumas ini dapat membunuh sel-sel kanker yang bertahan di sel-sel sehat sehingga resiko anda untuk terkena penyakit ini bisa menurun.

4.makan brokoli
Senyawa yang terkandung di dalam tanaman ini dapat menghancurkan dan membunuh sel-sel yang tidak sehat. Metode ini dapat mengurangi resiko penyakit kanker servik.

5.Lakukan tes pap smear secara berkala
Selalu berkonsultasi kepada dokter anda. Agar bisa di tetapkan waktu berkala untuk melakukan tes ini apalagi jika anda mempunyai faktor keturunan yang beresiko terkena kanker servik sangat perlu untuk melakukan tes ini sehingga bisa di berikan penanganan yang tepat.

6.vaksinasi HPV
Lakukan vaksinasi HPV secara berkala. Vaksinasi ini sangat efektif di berikan kepada wanita yang masih muda, jika seseorang sudah di diagnosa terkena penyakit kanker servik maka vaksin ini menjadi kurang efektif.

7.Cari tahu apa itu kanker servik Perkaya wawasan kita dengan membaca agar kita bisa menghindari penyakit yang mematikan ini. penyakit ini tidak akan menimbulkan gejala apa-apa dan baru akan terasa jika sudah memasuki stadium lanjut.

Selain cara di atas seseorang yang terinfeksi HPV bisa mencoba metode pengobatan alternatif  untuk mengatasi penyakit ini . Demikianlah 7 tips terbaik untuk menghindari kanker servik, semoga anda bisa terhindar dari penyakit yang mematikan ini.

loading...

Loading...