3 tanda awal serangan kanker otak

loading...

loading...
Kanker merupakan adanya pertumbuhan sel yang abnormal dalam tubuh. Pertumbuhan sel yang tidak normal ini terjadi dalam setiap bagian tubuh, dan hal ini bisa berupa ganas maupun jinak. Dalam istilah awam tumor jinak adalah massa sel yang terpusat pada posisi tertentu, dan tumor jinak umumnya tidak menyebar ke bagian tubuh lainya, sedangkan tumor ganas menyebar dan mempengaruhi bagian tubuh lainya hal inilah yang di sebut kanker.

 Penyakit kanker otak ini sangat sulit di tentukan penyebabnya maka deteksi dini penyakit ini sangat di perlukan agar bisa dapat diatasi sebelum ke stadium lanjut.

Adapun 3 tanda yang harus kita waspadai sebagai penyebab penyakit kanker otak ini adalah sebagai berikut:

1.Sakit kepala

Sakit kepala adalah hal umum yang di derita oleh masyarakat indonesia namun jika anda sakit kepala berkepanjangan terutama di pagi hari setelah anda bangun tidur maka harus cepat periksakan ke dokter agar dapat penanganan yang tepat. Jika tidak di atasi seiring berjalan waktu sakit kepala ini akan semakin parah dengan frekuensi yang tinggi.

 2.Kejang

 Ketika tumor telah berkembang di daerah tertentu dari otak hal ini lah yang membuat saraf menjadi kejang

3.Mengantuk Seiring berjalanya waktu pertumbuhan tumor dapat menyebabkan kelelehan otak, sehingga membuat badan terasa lemas dan merasa mengantuk setiap hari. Segera konsultasikan kepada dokter untuk mengantisipasi hal yang tidak ingginkan.

 Gejala Umum Kanker Otak :
1.Kelemahan tubuh secara umum
2.Perubahan kepribadian atau prilaku
3.Perubahan karakteristik emosional
4. Perubahan daya otak berpikir
5.Muntah, mual dan sakit kepala

loading...

Loading...