3 perawatan khusus untuk penderita kanker servik

loading...

loading...
Servik merupakan bagian dari sistem reproduksi wanita yang bertugas untuk menjaga bayi di dalam rahim selama kehamilan, kemudia akan menjadi jalan bagi si bayi saat keluar melewati vagi*a. organ ini sangat rentan terhadap serangan penyakit salah satunya yaitu kanker servik. Penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada tahap awalnya sehingga tanpa di sadari terkadang sudah sampai pada tahap yang mengkhawatirkan.

Tetapi jangan takut ladies, kanker servik bisa di deteksi dengan tes pap smear secara berkala. Sebagian besar penyakit kanker servik di sebabkan oleh virus HPV, sekarang sudah tersedia vaksin untuk virus ini sehingga kanker servik bisa di cegah dengan menyuntikan vaksin ini kepada seseorang.

Tetapi jika anda sudah terlanjur di diagnosa mengidap penyakit kanker servik, maka anda bisa memilih 3 perawatan untuk pengobatan penyakit ini yaitu:

1.Terapi radiasi Pengobatan ini biasanya untuk seseorang yang mengidap kanker servik pada tahap awal. Kanker belum menyebar ke organ lainya sehingga dengan terapi ini bisa memperlambat sekaligus membunuh perumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

2.Kemotrapi Cara ini di gunakan jika kanker sudah berkembang dan menyebar ke luar leher rahim. Kemoterapi ini juga sering di sertai dengan terapi radiasi.

3.Operasi Jika kanker servik sudah memasuki tahap membahaykan nyawa si penderita maka tindakan operasi merupakan jalan yang terbaik untuk keselamatan si pasien. Operasi ini ada 3 pilihan yang dapat ddi pilih sesuai keinginan si pasien, yaitu:

a.Radical trachelectomy
Operasi ini merupakan untuk pengangkatan leher rahim dan kelenjer getah bening di sekitarnya

b.Total histerektomi
Operasi ini merupakan untuk pengangkatan leher rahim dan rahim

c.Radikal histerektomi Ini merupakan operasi yang sangat serius karena operasi ini mengangkat leher rahim,  ada juga kemungkinan pengangkatan saluran tuba dan ovarium tergantung perkembangan kanker itu sendiri.

Semakin banyak tahu informasi tentang penyakit ini maka semakin besr potensi kita untuk mencegah penyakit yang mematikan ini. Karena jika kanker sudah menyebar maka kesempatan untuk sembuh sangat kecil.

loading...

Loading...